Cara Update Samsung Galaxy S6 Edge Nougat

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Galaxy S6 Edge adalah flagship dari Samsung dan mungkin sempat menjadi smartphone tercanggih tahun 2015, pada awal peluncurannya, harganya sampai 10 jutaan. Ciri khas dari S6 Edge adalah layarnya yang melengkung, mungkin Samsung adalah yang pertama kali membuatnya. Sampai tulisan ini ditulis, harga dari S6 Edge ini masih relatif terjangkau meskipun sudah turun jauh dari harga awal, yaitu sekitar 3,5 jutaan kita sudah bisa mendapatkan S6 Edge bekas. Spesifikasinya yang gahar membuat S6 Edge ini tidak kalah meskipun diadu dengan smartphone keluaran 2017 yang berharga 4 jutaan ke atas.
commons.wikimedia.org

S6 Edge mendapat pembaruan Nougat 7.0 resmi, bahkan SEIN. Tutorial kali ini pun juga membahas untuk update SEIN, meskipun caranya sama, namun file yang didownload tentunya berbeda karena apabila beda versi kemudian nekat diflash maka akan gagal atau rusak. Sebelumnya, dihimbau untuk membaca tutorial dengan teliti karena kolom komentar dinonaktifkan dan penulis tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang kamu alami karena kegagalan flashing, cara ini sudah diuji penulis dan berhasil.

Alat dan bahan :
- Firmware G925F 7.0 ( https://ponselgue.com/firmwares/firmware-samsung-galaxy-s6-edge-sm-g925f-2/ )
- Odin ( https://odindownload.com/SamsungOdin/#.Wf8oDNIwjcc )
- Kabel usb
- Samsung Usb Driver ( http://developer.samsung.com/galaxy/others/android-usb-driver-for-windows )
- PC

Langkah-langkah :
1. Unduh semua file yang diperlukan !
2. Install Samsung Usb Driver !
3. Ekstrak file firmware berbentuk .ZIP, nantinya isi file akan berformat .md5
4. Pastikan baterai smartphone lebih dari 50%, jika sudah memenuhi syarat, matikan HP !
5. Tekan tombol home + power + volume down secara bersamaan ! Triknya adalah tekan tombol home + volume down dulu baru power, tapi home + volume down jangan dilepas ! 
6. Apabila berhasil kamu akan masuk ke download mode, pilih continue !
7. Colokkan usb ke hp dan PC !
8. Buka Odin ! Jika hpmu terdeteksi maka akan keluar tulisan COM:(angka) di kolom yang tersedia, jika tidak ada silakan cabut dan pasang kembali usb ! Jika masih tidak terdeteksi ganti port atau ganti kabel !
9. Pilih menu AP ! Arahkan pada folder ekstrak firmware tadi yang berformat .md5, lalu pilih !
10. Tunggu sampai odin siap ! Klik start ! Hati hati jangan sampai proses gagal karena kabel tersenggol atau PC mati, karena bisa menyebabkan kegagalan flash !
11. Jika berhasil, maka HP akan reboot sendiri ! Tunggu sekitat 10 menit atau bahkan bisa lebih ! Selamat, S6 Edge Anda sekarang sudah bersistem operasi Nougat !

Bila gagal mohon dicek kembali apakah langkah langkah yang dilakukan sudah benar, cara tersebut sudah dicoba dan berhasil. Kolom komentar dimatikan untuk mempercepat loading blog, maka baca dengan teliti langkah-langkahnya.
Tag : Android
Back To Top