Perbedaan Pacaran dengan Ta'aruf part 1

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Pacaran dan ta'aruf merupakan dua hal yang berbeda, persamaannya hanyalah melibatkan laki-laki dan perempuan. Meskipun begitu, banyak yang masih gagal paham dan mengartikan ta'aruf sebagai pacaran dengan "bumbu" Islamis. Untuk menambah wawasan kalian dan menghindari gagal paham, penulis mengutip sebuah kiriman dari grup situs facebook Indonesia Tanpa Pacaran yaitu sebagai berikut : 

Assalamualaikum Wr.Wb
Antara Pacaran dan Ta'aruf Tak sedikit yang mengira jika ta'aruf itu adalah pacaran gaya Islami, dan banyak juga yang melakukan aktivitas TTM (Teman Tapi Mesra), HTS (Hubungan Tanpa Status) namun berdalih Ta'aruf. 
• Ada yang katanya lagi ta'aruf dengan seorang ikhwan pas ditanya umurnya masih 14 tahun (Kelas 2 SMP).
• Ada yang katanya lagi ta'aruf tapi udah 2 tahun Ta'arufnya nggak kelar-kelar. 
• Ada juga yang katanya ta'aruf hampir tiap hari BBMan, Miscall Tahajud, Tanya kabar dan berbagai jenis say hello lainnya... 

Sahabatku semua… 
Pahamilah Ta'aruf itu bukan pacaran, pacaran tidak juga Taaruf jadi jelas itu dua hal yang berbeda . Taaruf salah satu metode untuk memulai pernikahan dalam Islam sementara pacaran adalah maksiat yang ada panduannya dalam Islam. Untuk itu perlu dipahami 3 Hal penting dibawah ini terkait Ta'aruf : 
1. Ta'aruf hanya dilakukan bagi mereka yang benar-benar siap menikah bahkan siap menikah disaat itu juga jika diminta. Artinya jika menikahnya 2 tahun lagi, 3 tahun lagi berarti belum siap menikah. 
2. Ta'aruf waktunya singkat tidak berlama-lama, tukar biodata, ketemuan didampingi perantara untuk saling memaparkan visi-misi pernikahan dan jika deal lanjut menikah. Ingat tidak ada aktivitas berduaan . 
3. Ta’aruf tidak dilakukan berdua, harus ada pendamping yang mendampingi sebagai perantara saat komunikasi maupun mengadakan pertemuan. 
4. Siap menerima apapun ketentuan ALLAH atas hasil Ta'arufnya apakah lanjut menikah atau malah tidak. Jadi jika gagal menikah maka jangan kecewa karena Ta'aruf bukan jaminan untuk menikah.
Kurang lebih begitu ya tentang ta’aruf.
#DiaryPernikahan #NikahMudaTanpaPacaran

Itulah salah satu artikel yang mungkin bisa dijadikan sebagai referensi pemahaman tentang perbedaan pacaran dengan ta'aruf. Jika berkenan mari kita sebarkan dan wujudkan gerakan #IndonesiaTanpaPacaran 
Back To Top