Cara Upgrade Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG / Z00RD ke Android Marshmallow [ Manual ]

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Setelah sekian lama vakum dari dunia Blogging karena penulis masuk asrama dan buruknya laptop dan hp harus dititipkan ke pengurus asrama, jadi tidak bisa ngeblog selama beberapa hari. Akhirnya penulis kabur sementara dan mulai menulis lagi. Kebetulan karena hp penulis lagi baru karena dapat thr setelah bulan puasa, akhirnya dengan beberapa receh tabungan akhirnya terbeli juga perangkat Asus Zenfone 2 laser ze500kg / z00rd meskipun bekas.
Pada saat membeli, saya mendapati perangkat saya masih bersistem operasi Lollipop dan saya juga sudah mendengar kabar bahwa Android Marshmallow tersedia untuk perangkat saya ini. Saya mencoba sedikit otak-atik perangkat untuk upgrade ke marshmallow. Ternyata caranya sangatlah mudah, tidak perlu banyak otak-atik. langsung saja bagi yang belum tahu silakan baca langkah-langkahnya berikut ini :
Google and the Google logo are registered trademarks of Google Inc., used with permission.
Pertama, buka [ http://dlcdnet.asus.com/pub/ASUS/ZenFone/ZE500KG/UL-ASUS_Z00RD-WW-13.10.10.25-user.zip?_ga=1.185439913.1658524973.1469628699 ] atau apabila link kadaluarsa bisa pakai link [ https://www.asus.com/id/support/Download/39/1/0/21/xY9Hj3GM8ZlMxOR8/8/ ] !
Kedua, download file yang ada di tautan tersebut dengan PC atau apabila terpaksa dengan perangkat seluler juga tidak apa-apa !
Ketiga, apabila Anda mengunduh file tersebut melalui PC maka silakan pindah dahulu file tersebut ke memori internal perangkat Anda ! Apabila Anda mengunduh file tersebut lewat perangkat, maka cukup pastikan Anda menyimpan file tersebut di memori internal !
Keempat, cek notifikasi ! Apabila tidak muncul notifikasi system update, silakan restart perangkat Anda !
Kelima, pastikan perangkat Anda paling tidak memiliki daya 80 % atau disarankan sambil diisi daya !
Keenam, klik notifikasi tersebut dan klik OK !
Ketujuh, tunggu proses update selesai ! Biasanya memakan waktu yang sangat lama, maka bersabarlah dan disarankan untuk sambil diisi daya !
Kedelapan, jika sukses maka akan muncul pop-up yang mengisyaratkan bahwa update telah berhasil !

Sekian prosedur tentang cara update zenfone 2 laser ze500kg z00rd manual, semoga dapat membantu. Apabila cara-cara di atas dilaksanakan dengan benar, Insya Allah tidak akan ada masalah. 
Tag : Android
Back To Top