Cara Menghilangkan Luka Memar Dengan Alami

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Cara Menghilangkan Luka Memar Dengan Alami
Luka memar merupakan suatu kondisi dimana keadaan darah di tubuh kita menjad beku atau tidak bisa mengalir karena trauma sehingga peredaran darah tidak dapat berjalan seperti apa mestinya, luka memar ini juga bisa disebabkan karena berbagai hal, misalnya terjatuh, kena pukulan atau karena hal konyol, misalnya kejedot meja. nah sebenarnya luka memar ini bisa kita hilangkan dalam waktu yang singkat, jika anda tahu bagaiman cara melakukanya
id.wikipedia.org
Luka memar biasanya ini akan berwarna ungu atau biru kehijauan, luka memar ini sangat menyakitkan meskipun tidak mengeluarkan darah, pada saat anda mengalami luka memar, anda harus segera mengobatinya, mungkin saat ini terdapat banyak sekali produk yang di jual di pasaran, yang mengklaim bisa mengobati luka memar dengan cepat, tapi bagi anda yang suka dengan alami, anda bisa mengobati luka memar dengan cara alami, yaitu sebagai berikut.

Ramuan Pertama
Anda bisa mengobati luka memar dengan menggunakan ramuan yang pertama ini, yaitu terbuat dari daun dewa serta jahe merah, daun dewa ini emngandung analgesi atau pereda rasa nyeri, sementara jahe merah ini memiliki rasa yang anas, sehingga akan menjadikan kulit memar anda menjadi lebih baik dan bisa menghangatkan tubuh

Anda blender bahan tadi (daun dewa serta jahe merah) kemudian anda rebus dengan air mendidih secukupna, kemudian anda saring, anda ambil airnya saja, kemudian anda masukan ke dalam gelas, anda minum setiap hari sekali sampai luka memar anda sembuh.

Ramuan kedua
Untuk ramuan yang kedua ini kita hanya membutuhkan daun dewa, daun siantan dan bunganya, serta bunga mawar.

Cara membuatnya adna rebus atau anda tumbuk semua bahan tadi, kemudian anda masak dengan air mendidih, anda ambil airnya saja, anda bisa menggunakan saringan, anda minum ramuan ini sehari sekali saja.

Selain menggunakan ramuan anda juga bisa menggunakan cara lain, diantaranya sebagai berikut:

Mengkompres Dengan Es Batu
Ini yang biasa saya lakukan saat saya mengalami luka memar, yaitu dengan mengkompres luka memar saya menggunakan es batu. Anda hanya tinggal menyediakan es batu secukupnya, anda balut dengan kain yang bersih, kemudian anda tempelkan pada luka memar anda, dijamin akan hilang.

Mengkompres Dengan Air Hangat
Selain menggunakan air dingin anda juga bisa menggunakan air hangat untuk mengobati luka memar anda, caranya cukup mudah, anda sediakan air hangat, kemudian anda sediakan juga kain yang berish, anda celupkan kain bersih ke dalam air hangat, kemudian anda usapkan atau anda tempelkan ke luka memar anda.


Nah itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengobati luka memar, semoga berhasil.
Back To Top