Bahaya Mandi Malam Yang Jarang Diketahui

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Bahaya Mandi Malam Yang Jarang Diketahui - Kebanyakan orang yang sibuk atau kerja lembur pastinya sudah biasa mandi malam, tapi kenyataan mandi malam ini memiliki efek negatif atau dampak buruk pada kesehatan kita, banyak orang yang mengatakan kalau mandi malam ini menyebabkan reumatik, apakah hanya reumatik saja? jika anda penasaran dengan apa saja dampak negatif dari mandi malam, sebaiknya anda baca artikel ini sampai selesai, karena dalam artikel ini sudah saya bahas tentang apa saja dampak negatif atau bahaya mandi malam.
 
pixabay.com
Menyebabkan Reumatik
Reumatik merupakan peyakit autoimun, adalah penyakit yang terjadi dan menyerang pada persendian, sehingga orang yang mengalami penyakit reumatik ini akan merasa nyeri pada sendi yang terkena reumatik. penyebab reumatik ini masih belum jelas, menurut para ahli, penyakit ini bisa terjadi karena klainan genetik yang menyerang orang yang berusia produktif.

Penyakit ini tergolong tidak berbahaya, tapi jika anda mengalami penyakit ini, sebaiknya anda segera menghubungi dokter, salah satu penyebab reumatik yang sudah dipercaya masyarakat indonesia sejak dulu adalah karena keseringan mandi malam, sebaiknya kalau anda sudah mengalami penyakit reumatik ini, anda jangan mandi malam, jika terpaksa, anda gunakan air hangat.

Menyebabkan Penuaan Dini
Mandi malam bisa mempercepat terjadinya penuaan dini, beberapa orang di Indonesia mengatakan jika tubuh kita tidak kuat untuk menerima rangsangan air dingin saat kita mandi di malam hari, hal ini mengakibatkan metabolisme tubuh kita meningkat. untuk itu tubuh kita membutuhkan suplai kalori serta oksigen yang tinggi agar bisa menstabilkannya, jika tidak bisa stabil maka penuaan akan cepat datang di wajah kita

Menyebabkan Asam Urat
Mandi malam bisa mengaibatkan asam urat, penyakit ini juga bisa disebabkan karena banyak konsumsi zat purin di tubuh, sehingga kadar asam urat dalam tubuh kita menjadi meningkat, dan hal itu yang mengakibatkan ginjal tidak bisa menampung dan membuang zat purin tersebut.  biasanya penyakit ini menyerang pada sendi jari tangan dan juga kaki, tumit serta pergelangan tangan. masyarakat indonesia sudah percaya kalau mandi malam bisa menyebabkan penyakit asam urat ini, maka dari itu anda jagnan mandi malam kalau tidak mau kena penyakit ini.

Menyebabkan Masuk angin
Malam hari merupakan waktunya kita beristirahat, mandi malam ternyata juga bisa menyebakan masuk angin dan juga meriang, karena suasana dingin saat malam hari ditambah lagi dengan air dingin yang kita gunakan untuk mandi malam, hal ini yang menyebabkan tubuh kita masuk angin.

Nah itulah beberapa bahaya mandi malam, semoga dengan membaca artikel ini anda menjadi berhati-hati dalam menjaga kesehatan tubuh, jika terpaksa mandi malam, sebaiknya anda gunakan air hangat.
Back To Top