Apa itu fisioterapi ?

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Pengertian Fisioterapi

Menurut data yang diolah dari Wikipedia, pengertian dari fisioterapi adalah sebagai berikut Pengobatan non-intrusif atau fisioterapi (teratur disingkat menjadi PT) adalah solusi fisik dan pemulihan klaim untuk ketenaran yang remediates kelemahan dan kemajuan portabilitas, kapasitas, dan kepuasan pribadi melalui pemeriksaan, analisis, perkiraan, dan mediasi fisik (pengobatan menggunakan tenaga mesin dan perkembangan ). Hal ini dilakukan oleh spesialis fisik (dikenal sebagai ahli fisioterapi di banyak negara).

Meskipun praktek klinis, latihan yang berbeda yang tergabung dalam penyembuhan aktif menelepon menggabungkan eksplorasi, pelatihan, konferensi, dan organisasi. Dalam banyak pengaturan, berdasarkan latihan administrasi penyembuhan mungkin diberikan dekat, atau dalam hubungannya dengan, administrasi obat lainnya.

Bagaimana cara kerja fisioterapi ?

pixabay.com

Penyembuhan berdasarkan latihan (atau Fisioterapi) meliputi penyakit, atau luka yang titik kurungan kapasitas manusia untuk bergerak dan melakukan latihan utilitarian dan juga mereka mungkin ingin di hari mereka dengan kehidupan sehari. Fisioterapi memanfaatkan sejarah individu dan pemeriksaan fisik untuk mendarat di tekad dan mengatur pengaturan administrasi dan, ketika penting, mengkonsolidasikan konsekuensi dari pusat penelitian dan pencitraan berkonsentrasi pada seperti X-balok, CT-output, atau penemuan X-ray. pengujian elektrodiagnostik (misalnya, electromyograms dan pengujian kecepatan konduksi saraf) mungkin juga bisa membantu. Fisioterapis biasanya menggabungkan solusi atau membantu kegiatan tertentu, perawatan manual dan kontrol, gadget mekanik, misalnya, pijakan, pelatihan, spesialis fisik yang menggabungkan panas, dingin, listrik, gelombang suara, radiasi, sinar, obat gadget bantu, protesa , orthoses dan mediasi yang berbeda. Demikian juga, Fisioterapi bekerja dengan orang-orang untuk menjaga hilangnya portabilitas sebelum hal itu terjadi dengan menciptakan kesehatan dan kesejahteraan proyek difokuskan untuk cara yang lebih menguntungkan dan lebih dinamis dari kehidupan, memberikan administrasi untuk orang dan populaces untuk membuat, menjaga dan membangun kembali pembangunan terbesar dan kapasitas yang berguna semua melalui umur. Ini menggabungkan memberikan perlakuan membantu dalam situasi di mana pengembangan dan kapasitas yang dirusak oleh jatuh tempo, kerusakan, sakit atau unsur-unsur alam. pengembangan utilitarian sangat penting untuk menjadi padat.

pengobatan non-intrusif adalah profesi ahli yang memiliki banyak kekuatan termasuk olahraga, neurologi, pertimbangan luka, EMG, cardiopulmonary, geriatri, ortopedi dan pediatri. restorasi neurologis khusus bidang cepat naik. Fisioterapi mengasah dalam berbagai pengaturan, misalnya, pusat penyembuhan berdasarkan latihan swasta mengaku, fasilitas rawat jalan atau tempat kerja, kesejahteraan dan kesehatan pusat, pemulihan klinik kantor, kantor keperawatan berbakat, kantor perawatan diperkuat, rumah-rumah pribadi, instruksi dan pemeriksaan berfokus, sekolah, penampungan , lingkungan mekanik dan pekerjaan ini atau situasi kata terkait lainnya, kesehatan berfokus dan memakai kantor mempersiapkan.

Spesialis fisik tambahan berlatih di bagian pertimbangan non-toleran, misalnya, pendekatan kesejahteraan, cakupan medis, organisasi asuransi sosial dan sebagai eksekutif layanan obat. penasehat fisik termasuk dalam bidang yang sah terapi menjabat sebagai spesialis, melakukan Audit rekan dan pemeriksaan restoratif otonom.

Kemampuan instruksi berubah secara signifikan oleh bangsa. Kisaran luasan instruksi dari beberapa negara yang memiliki pelatihan formal minimal untuk orang lain yang memiliki gelar doktor dan residensi pasca doktoral dan kerjasama.

Peran dari Fisioterapis

Penasehat fisik (PTS) adalah ahli pelayanan manusia yang menganalisis dan memperlakukan orang dari segala usia, dari bayi hingga sangat paling mapan, yang memiliki masalah terapi atau kondisi kesejahteraan terkait lain yang melanggar menunjukkan kapasitas mereka untuk bergerak dan melakukan latihan berguna dalam hari mereka dengan hari hidup.

PTS memeriksa setiap orang dan membangun pengaturan memanfaatkan metode pengobatan untuk meningkatkan kapasitas untuk bergerak, menurunkan siksaan, membangun kembali kerja, dan mengantisipasi cacat. Terlebih lagi, PTS bekerja dengan orang-orang untuk menjaga hilangnya portabilitas sebelum hal itu terjadi dengan menciptakan kesehatan dan kesejahteraan proyek difokuskan untuk cara yang lebih menguntungkan dan lebih dinamis dari kehidupan.

spesialis fisik memberikan pertimbangan kepada individu dalam berbagai macam pengaturan, termasuk fasilitas dokter, praktek swasta, pusat rawat jalan, rumah kesejahteraan kantor, sekolah, games dan kantor kesehatan, pengaturan kerja, dan panti jompo. lisensi negara diperlukan di setiap negara di mana spesialis fisik Hones.

Sumber :
  • https://en.wikipedia.org/wiki/Physical_therapy
  • http://www.apta.org/PTCareers/RoleofaPT/
Back To Top