Pernyataan Google mengenai penggantian subdomain blogspot menjadi googleblog

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Bulan Maret 2016 ini, para blogger dikejutkan dengan berita bahwa blog yang ber-subdomain .blogspot.com akan dialihkan menjadi .googleblog.com dan alamat akan dialihkan otomatis apabila ada pengunjung mengakses url yang lama. Banyak Blogger Indonesia yang menuliskan hal demikian, baik yang copas tanpa cek dan recheck baik yang menulis sendiri, mereka pun juga memperkuat argumen dengan secuplik pernyataan dari Google Webmaster's Blog.
Ini hoax atau fakta ? Faktanya untuk sekarang ini ( Maret 2016 ), yang dipindah subdomainnya adalah situs-situs resmi dari google. Belum ada pernyataan resmi apakah blog lainnya juga akan diubah domainnya. Jadi kesimpulannya, url blog biasa ( misal bimagz.blogspot.com ) tidak akan diubah, yang diubah hanyalah blog blog resmi milik google, salah satunya adalah webmasters.blogspot.com yang diubah menjadi webmasters.googleblog.com.

Google and the Google logo are registered trademarks of Google Inc., used with permission.
Mengapa Google melakukan demikian ? Sesuai dengan pernyataan Google, yang artinya kurang lebih ini bertujuan agar para pembaca tidak kebingungan dan lebih yakin dengan mana url asli blog milik google dan mana yang bukan. Namun apakah kemungkinan blog biasa juga akan diubah subdomainnya ? Kita tunggu saja pemberitahuan resminya, bila belum ada pemberitahuan maka kemungkinan besar juga belum.

Sekian artikel singkat ini, semoga bermanfaat. Apabila ada kritik, saran, sanggahan, dan komentar lampirkan pada kolom komentar.

Diolah dari :
webmasters.googleblog.com
Tag : Blogger
Back To Top