Perbedaan Meteor, Meteorit, dan Meteoroid

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

sumber : pixabay.com
Benda-benda langit sangat banyak jumlahnya dan beragam jenisnya, di antaranya adalah meteor, meteoroid, dan meteorit. sekilas nama mereka sama, namun ternyata memiliki perbedaan dan mungkin kebanyakan masyarakat Indonesia salah kaprah dalam menyebutkan namanya. Apa saja perbedaan Meteor, Meteorit, dan Meteoroid ?Mari kita simak bersama-sama.

Meteoroid adalah benda langit yang umumnya berbentuk batuan dengan ukuran lebih kecil dari asteroid dan lebih besar dari molekul yang melayang-layang di luar angkasa.

Meteor adalah benda langit yang umumnya berbentuk batuan dengan ukuran lebih kecil dari asteroid dan lebih besar dari molekul yang masuk ke bumi dan habis terbakar di atmosfer bumi dan tidak mencapai permukaan bumi.

Meteorit adalah benda langit yang umumnya berbentuk batuan dengan ukuran lebih kecil dari asteroid dan lebih besar dari molekul yang tidak habis terbakar atmosfer bumi dan bisa sampai ke permukaan bumi.

Jadi bisa disimpulkan perbedaan ketiga nama tersebut adalah pada letaknya, yaitu di luar angkasa, atmosfer, dan di permukaan bumi.

Sumber :
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Meteoroid
  • http://brainly.co.id/tugas/1953892
Back To Top