Belajar SEO Secara Perlahan

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Sumber : internet

Apa itu SEO ? Meurut Wikipedia SEO adalah “serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut”. Itu membuat website crawlable dan mudah diakses oleh bot mesin pencari. Hal ini meningkatkan struktur situs dan elemen lainnya seperti waktu loading situs dalam rangka meningkatkan keramahan pengguna serta mesin pencari pengguna dari situs web. Seo adalah baik seni serta ilmu. Ini menghasilkan lalu lintas ke situs web organik (yaitu tanpa memilih untuk iklan dan membayar uang ke mesin pencari).
Seo juga merupakan istilah yang digunakan untuk mendefinisikan orang yang mempraktekkan teknik ini. Ada dikenal sebagai pengoptimalan mesin pencari. Bidang Seo secara langsung berhubungan dengan mesin pencari. Ini mencakup bagaimana mesin pencari memberikan hasil pencarian , bagaimana pengguna menemukan informasi dengan bantuan mesin pencari, apa jenis pengguna dalam kotak pertanyaan, bagaimana sebuah mesin pencari menjelajah web, indeks dan menampilkan hasilnya kepada pengguna akhir dll. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan.
SEO Off Page, yaitu meningkatkan nilai SEO blog dengan tidak mengedit blog. SEO Off Page adalah teknik SEO yang memanfaatkan website lain, misalnya menanam backlink, mengirim artikel ke situs social bookmark, mempromosikan blog di berbagai media serta mendaftarkan blog ( submit blog ) ke search engine [ salah satu cara terbaik adalah dengan mendaftarkan blog ke google webmaster tools dan jangan lupa optimasi blog anda di google webmaster tools ].
SEO On Page adalah teknik SEO dengan mengedit dan mengutak-atik blog secara langsung. Beberapa contohnya adalah mengubah tag judul, mengubah meta tag, menulis ulang konten, menambahkan beberapa perintah dalam file robots.txt, dan yang paling penting adalah membuat artikel berkualitas.
Demikian artikel mengenai SEO, semoga bermanfaat bagi anda.
Sumber : wikipedia ( dengan berbagai pengolahan )
Tag : Blogger
Back To Top