Meme Terpopuler 2015

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Screenshot from 2015-12-20 10:16:01


Saya yakin, apabila anda sudah sampai blog ini maka hampir keseluruhan pembaca sudah mengenal apa itu "meme". Meme ( dibaca MIM ) merupkan tren yang bertahun-tahun dan dengan mudahnya menyebar di kalangan muda Indonesia dan bahkan anak-anak. "Pecinta" Meme yang menyebut diri mereka "Anak Meme"pun sudah sangat banyak dan hampir di segala kalangan. Di Indonesia, meme banyak yang digunakan sebagai sindirian dan sarana menghibur diri. Lalu apa saja meme yang populer ( yang paling banyak dicari di Google ) di tahun 2015 ? Berikut versi Google Trends :


1) Meme Haji Lulung


Meme dengan pencarian terbanyak tahun 2015 adalah Meme Haji Lulung. Meme ini pada awalnya merupakan bentuk sindiran kepada Haji Lulung dan lama kelamaan berubah maksud dan "inti" dari meme tersebut, bahkan terkadang penggunaan wajah Haji Lulung diantikan dengan "Mail" karakter dari serial kartun Upin-Ipin karena bentuk rambut dan bentuk wajahnya yang mirip.


2) Meme Banjir Jakarta


Peristiwa apapun hampir dijadikan orang-orang sebagai meme. Tak terkecuali musibah seperti banjir, terutama banjir di Jakarta. Musibah banjir di Jakarta hampir terjadi setiap tahun ( sampai tulisan ini ditulis ) di Musim Hujan. Sehingga peristiwa tersebut dijadikan meme oleh para pembuat meme entah mungkin untuk tujuan sindiran kepada "masyarakatnya" atau entah maksud yang lain.


3) Meme Sudah Kuduga


Meme yang mempunyai caption "hmmm..Sudah Kuduga" ini pada awalnya hanya digunakan untuk hiburan semata, bahkan banyak para "pembuat"nya pun tidak tahu wajah siapa yang digunakan. Setelah identitas wajah aslinya ditemukan malah jadi bahan bully..! miris gan sebenarnya... Namun seiring waktu meme tersebut terkikis waktu...


4) Meme Mayweather


Meme ini merupakan bentuk sindiran kepada petinju terkenal "Mayweather Jr." yang secara kasat mata oleh masyarakat umum diduga melakukan "kecurangan" saat melakakukan pertandingan tinju akbar "Pacquiao vs. Mayweather Jr" yang akhirnya dimenangkan oleh Mayweather Jr.


5) Meme Di Situ Kadang Saya Merasa Sedih


Mungkin tanpa saya jelaskan lagi banyak yang sudah tahu tentang meme ini. Meme yang menggunakan foto seorang polwan sebagai "background"nya dan "Di Situ Kadang Saya Merasa Sedih" digunakan oleh para pembuat meme untuk menciptakan meme-meme lucu.


6) Meme Rossi vs Marquez


Meme ini pada awalnya adalah kumpulan meme untuk memeriahkan suasana MotoGP di Indonesia ini. Namun sejak adanya tragedi "Rossi menendang Marquez" akhirnya meme ini menjadi bentuk sindiran kepada Rossi. Setelah peristiwa itu, terjadi sebuah fenomena yang katanya adalah "pengawalan" Marquez dan menjadi bentuk sindiran kepada Marquez.. meme-meme itu pun akhirnya saling sindir..


7) Meme Gue Mah Gitu Orangnya


Meme ini menggunakan caption "Gue Mah Gitu Orangnya" sebagai identitasnya. Sudah banyak meme-meme lucu yang dihasilkan oleh meme ini.


Cukup 7 aja yah.. Admin capek nulis semuanya, sekarang anda tau kan apa saja meme-meme yang nge-tren di tahun 2015 ? Jika ada kesalahan, kritik dan komentar.. lampirkan di komentar ya ... ^_^


Tag : Umum
Back To Top