Teks Eksemplum : Kejadian Aneh yang Menjengkelkan

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Struktur Teks Eksemplum

Orientasi

Rhandawa mengalami peristiwa yang menjengkelkan pagi ini. Ia tidak bisa berangjat kerja karena ada orang yang memarkir mobil di depan rumahnya. Ia tidak tahu mobil milik siapa yang terparkir itu, karena ia adalah warga baru di perumahan itu. Namun, ia menaruh curiga pada tetangganya yang mengadakan pesta kemarin. Sayangnya, ia tidak berani bertindak banyak karena statusnya sebagai warga baru. Rhandawa baru pindah ke perumahan itu seminggu yang lalu. Pada hari Selasa kemarin, tetangga dekat rumahnya mengadakan pesta. Mereka mendatangi Rhandawa dan memberi tahu bahwa mereka akan mengadakan pesta.

Rhandawa tidak mengikuti pesta tersebut. Ia wajib kerja lembur di perusahaan tempat ia bekerja. Rhandawa bekerja dari malam hari sampai hampir waktu subuh. Ia pulang kerja pada waktu subuh. Saat tiba di rumah, ia terkejut karena pesta yang diadakan tetangganya tersebut belum juga usai.


sumber : id.wikipedia.org

Insiden

Rhandawa berbaring di kamar lalu tidur sejenak dan tidur sejenak lalu pergi andi dan bersiap berangkat kerja. Saat ia membuka pintu, ia heran karena pintu tersebut tidak bisa terbuka sepenuhnya, hanya terbuka sedikit sekali dan seperti tertahan sesuatu. Ia lalu melihat lewat jendela, ternyata ada mobil terparkir tepat di depan pintu rumahnya. Selain itu, juga terdapat banyak kendaraan terparkir di halaman rumahnya. Selain itu, juga terdapat banyak kendaraan terparkir di halaman rumahnya. Lebih parahnya lagi, jendelanya juga hanya terbuka sedikit karena terhalang mobil yang terparkir di depan jendelanya. Ia heran, rumahnya dikepung oleh banyak kendaraan layaknya seorang teroris.

Interpretasi

Ini benar-benar menjengkelkan. Bagaimana mungkin sesorang memarkir mobilnya tepat di depan pintu rumah yang menutupi jalan ke luar. Yang menjengkelkan adalah jangan parkir di sembarang tempat, karena mungkin dapat menusahkan orang lain, parkirlah di tempat yang semestinya.
Back To Top