Jarak Yang Baik Untuk Menonton Televisi

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم



Menonton Televisi adalah kegiatan yang lumrah dilakukan oleh manusia zaman sekarang, hampir dari semua kalangan pun terbiasa untuk menonton televisi, bahkan sampai ber jam jam, baik di rumah, hotel, bahkan pos ronda. Bahkan, mungkin ada yang tidak betah kalau tidak menonton televisi satu hari saja. Semua itu karena siaran yang disiarkan di televisi, baik dari kartun, berita sampai film. Anak anak dan orang tua pun juga senang menonton televisi.

Namun banyak orang yang tidak menghiraukan jarak yang baik untuk menonton televisi, banyak yang menonton dari jarak yang sangat dekat terutama anak anak, hal tersebut alasannya adalah kurang puas bila menonton lebih jauh. Jika hal tersebut terus menerus dilakukan maka akan merusak mata, karena lama kelamaan  bagian mata akan lelah dan akhirnya menyebabkan mata minus. Nah, admin akan menjelaskan jarak yang baik untuk menonton televisi dengan menggunakan rumus, yaitu :

[] Diagonal Layar Televisi x 5 = Jarak Ideal [] misalnya apabila layar televisi anda 21 inch, maka jarak idealnya adalah 21 x 5 = 105 inch atau 2.667 meter. Nah rumus tersebut patut nya diperhatikan bagi pengguna televisi tabung, karena menurut beberapa sumber, tv tabung adalah tv yang paling banyak menyebarkan radiasi. Meskipun TV lainnya seperti LCD dan LED lebih sedikit menyebarkan radiasi, ada baiknya tetap mereferensikan rumus tersebut untuk jaga jaga.

Sekian artikel ringkas ini, semoga bermanfaat bagi anda. Jika ada pertanyaan / sanggahan silahkan lampirkan di komentar.

Back To Top