Jangan Suka Membantah Perintah Ibu

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Sumber Gambar : askwhyguy.com
Ibu merupakan orang tua kita, orang yang melahirkan kita. Tentunya dia sangat berjasa di kehidupan kita. Ibu selalu melakukan apa saja yang terbaik bagi anaknya, dalam ajaran agama-pun ibu diutamakan dahulu sebelum ayah. Namun terkadang kita malah mengabaikan semua hal hal tersebut, terkadang kita malah lebih rajin membantah ketimbang berbakti. Misalnya saat kita disuruh menyapu halaman, kita malah membantah dan terkadang diikuti dengan perasaan benci. Sebenarnya hal tersebut sangat tidak baik, dalam Al-Qur'an juga menjelaskan hal tersebut.

Seperti yang dilansir fanspage Meme and Rage Muslim Indonesia " Jangan pernah malas terlebih membantah kalau disuruh ibu! Karena kamu akan merindukan saat-saati itu dikala beliau telah tiada..

Allah Ta'ala berfirman:
وَقَضَى رَبُّكَ أَلا تَعْبُدُوا إِلا إِيَّاهُ وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَانًا إِمَّا يَبْلُغَنَّ عِنْدَكَ الْكِبَرَ أَحَدُهُمَا أَوْ كِلاهُمَا فَلا تَقُلْ لَهُمَا أُفٍّ وَلا تَنْهَرْهُمَا وَقُلْ لَهُمَا قَوْلا كَرِيمًا
"Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan "uf" dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia."
(Q.S. Al-Israa' ayat 23)

Kata "uf" pada ayat di atas, kalau dalam bahasa kita bisa berarti "ah", "hadeh", "beudh", "uh sebel" dan lain sebagainya yang mengungkapkan kejengkelan. "

Jika kamu terus melakukan hal tersebut maka akan ada penyesalan saat ibumu telah tiada, kamu akan merindukan suara yang menyuruhmu untuk berbuat sesuatu, dan kamu menyesal selalu mengabaikannya.
Back To Top