Hati Hati Jika Membeli Domain

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Google and the Google logo are registered trademarks of Google Inc., used with permission.
Bagi Blogger yang serius mengurus blognya, domain tentunya penting bagi blog, selain mempermudah dalam visitor mengunjungi situsnya, juga banyak keuntungan lainnya. Banyak diluar sana reseller yang menjual domain yang sangat murah misalnya 20 ribu / 30 ribu per tahun, ada juga situs resmi yang menjual hingga harga 120 ribu pertahun, pasti diantara kalian memilih yang murah, benar kan ?? layaknya anda hati hati.

Biasanya penyedia domain murah tersebut menyediakan control domain ke enom atau affraid, dan setelah saya cek harga sebenarnya dari enom / affraid tidak semurah itu. Entah bagaimana mereka mendapatkan harga semurah itu. Ada beberapa yang hasil carding ( meretas kartu kredit ) ada juga dengan cara lain, tentunya kita tidak boleh suuzon :v . Biasanya domain ilegal tidak akan bertahan lama hanya beberapa bulan bahkan hari. Namun bila anda beruntung, bisa bertahan satu tahun :v

Ada baiknya anda memilih yang harga standar saja, seperti yang disediakan google domain, rumahweb, niagahoster, namecheap dan sebagainya. Selain lebih terjamin bertahan lama, domain tersebut jelas legal.

Sekian pesan dari admin, semoga bermanfaat bagi anda, khususnya para Blogger.
Tag : Blogger
Back To Top