Jenis Pengiriman JNE

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Logo JNE ( jne.co.id )
Banyak orang yang belanja online, pasti menggunakan jasa kirim kirim lewat JNE, walau tak jarang ada juga yang memakai jasa PT. POS Indonesia. Alasannya, karena mungkin harganya murah dan banyak outlet yang tersedia. Jenis pengirimannya pun bermacam macam, ada yang ekonomis, super speed, reguler, bahkan diplomat. Apa maksudnya jenis-jenis tersebut ? Berikut akan admin jelaskan.

Diplomat
Pengiriman jenis Diplomat ini seperti pengiriman paket kilat, namun namun juga disertai dengan pengamanan yang optimal. Misalnya pengiriman barang barang berharga, sangat cocok dengan pengiriman ini, karena ( menurut deskripsi website resmi ) layanan ini menggunakan moda transportasi yang tercepat dan keamanan yang ketat, yaitu diawasi / dijaga dari pengiriman sampai diterima oleh penerima.

Layanan Super Speed
Layanan Super Speed ini adalah layanan paket kilat JNE, pengiriman ini ditargetkan menuju penerima dalam waktu 24 jam, maka pengirimannya pun dilakukan diluar jadwal rutin pengiriman. Harganya pun biasanya lebih mahal dari pengiriman jenis lainnya. Menurut website resmi, pengiriman ini dilakukan dengan moda transportasi tercepat yang memungkinkan dan jalur khusus. Namun tentunya tidak semua tempat dapat terjangkau paket kilat ini, mungkin karena posisi pelosok jauh sehingga pihak JNE kesulitan untuk mencapainya dalam 1 hari.

Yakin Esok Sampai ( YES )
Jenis pengiriman ini menawarkan barang akan diterima dalam paling lama esok hari, dan menurut website resmi, apabila barang belum sampai esok hari, maka akan diberikan cashback. Layanan ini jangkauannya lebih luas dari pada layanan Super Speed, namun dengan waktu yang lebih lama. Tentu harga jenis pengiriman ini agak lebih mahal daripada pengiriman jenis Regular.

Regular
Layanan inilah yang paling umum digunakan, karena harganya yang lumayan murah dan bisa menjangkau hampir seluruh wilayah ( daratan :v ) Indonesia. Pengiriman ini dilakukan menurut jadwal rutin pengiriman, sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan jenis pengiriman yang sudah saya sebutkan tadi. Namun, jenis pengiriman ini bisa menjangkau hampir seluruh wilayah ( daratan :v ) Indonesia dan dengan harga yang ekonomis. Biasanya memakan waktu 2 - 7 hari tergantung jarak yang ditempuh.

Ongkos Kirim Ekonomis ( OKE )
Jenis paket ini juga sering digunakan dan jenis pengiriman ini cocok untuk mengirim barang barang yang berat dan rute yang sangat jauh, karena pengiriman ini merupakan jenis pengiriman yang ( mungkin ) paling murah. Waktu pengirimannya pun mungkin juga paling lama, meskipun begitu, jenis pengiriman ini paling hanya terpaut 1 - 2 hari lamanya dibandingkan pengiriman jenis Regular.
Tag : Umum
Back To Top