Hewan Kecil Yang Mematikan

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Hewan Kecil Yang Mematikan - Binatang ataupun fauna yang berbahaya bagi kita maunisa dapat dikarenakan oleh serangannya, ketajam gigi taringnya, ataupun karena racun yang disuntikkan lewat sengatan mereka. Walaupun bentuknya kecil, tetapi binatang-binatang ini lumayan berbahaya bagi Kita. Mungkin beberapa hewan yang akan saya tuliskan dibawah diantaranya berada jauh dari lingkungan kita. Namun, ada pula yang tinggal di kurang lebih ada di dekat Anda. Binatang apa sajakah yang saya maksud? Inilah ketujuh fauna atau hewan yang walau bentuknya kecil, tetapi sangat berbahaya serta mematikan bagi Anda. Mari kita baca bersama-sama!

1.       Africanized Bees
Africanized Bees, dalam bahasa sehari-hari dikenal sebagai "lebah pembunuh", ialah beberapa varietas hibrida dari spesies lebah madu Barat, (Apis mellifera), awalnya ini bisa lahir karena persilangan dari madu lebah Afrika A. m. scutellata, dengan beberapa lebah madu Eropa semacam lebah Italia A. m. ligustica serta Iberia bee A & m. liberiensis. Pada umumnya, lebah hibrida jauh lebih defensif ketimbang beberapa subspesies Eropa. Kawanan kecil lebah Africanized sanggup mengambil alih sarang lebah madu Eropa dengan menyerang sarangnya serta membangun ratu mereka sendiri seusai membunuh ratu lebah Eropa. Apa yang menjadikan lebah mematikan ialah sifat dasar pertahanan mereka serta kecenderungan untuk bergerombol. Selain itu, mereka cenderung mengikuti korban. Tak tanggung-tanggung bahkan dikala telah jauh dari sarang, lebah ini juga tetap sanggup mengikuti korbannya.
Africanized Bees

2.       Black Widow
Latrodectus mactans, alias Black Widow Southern, adalah spesies laba-laba yang sangat berbisa dalam genus Latrodectus. Jantan serta betina mempunyai tanda berbentuk jam pasir di bawah perut mereka. Spesies betina populer dengan warna hitam serta merah khas yang kadang-kadang akan memakan pasangannya seusai reproduksi. Spesies ini bersumber dari Amerika Utara. Bagi insan yang sehat racun jarang berakibat fatal.
Racunnya dikatakan lebih kuat daripada racun yang ditimbulkan oleh ular derik.
Black Widow


3.       Lalat Tsetse
Lalat Tsetse merupakan lalat yang memiliki tubuh yang besar yang mampu menggigit dari Afrika yang hidup dari darah vertebrata. Tsetse mencakup semua spesies dalam genus Glossina, yang biasanya digolongkan dalam famili tersendiri, Glossinidae. Mereka diketahui menyebabkan Penyakit Tidur pada kita yag digigit serta Nagana di ternak. Penyakit tidur merupakan penyakit parasit pada korbanya serta fauna yang dikarenakan oleh Trypanosoma, sebuah protozoa yang ditularkan oleh lalat Tsetse. Gejala penyakit tidur dimulai dengan demam serta sakit kepala lalu membengkak di bagian belakang leher. Setelah itu, korban mungkin akan mengalami tidur siang hari serta insomnia. Selain itu mampu mengakibatkan kematian sesudahnya.
Lalat Tse Tse


4.       Kutu

Pada umumnya, kutu memakan darah serta menempelkan diri mereka kepada hewan yang lain (termasuk manusia). Mereka bisa menjadi susah untuk dihancurkan serta kita harus melakukanya dengan hati-hati karena kutu bisa meninggalkan bagian kepala mereka yang kemudian bisa menyebabkan infeksi serius.
Back To Top