Cara Merekam Layar Android Tanpa Root

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم



Bagi kalian yang ingin merekam layar ponsel android anda tanpa harus root, admin akan berikan caranya. Bagi sebagian orang, merekam layar mungkin tidak terlalu penting atau tidak ada gunanya, namun bagi beberapa orang, itu sangatlah penting. Misalnya kita merekam momen penting berkomunikasi di "omegle" lewat android, atau bagi Blogger yang biasanya share tutorial lewat video, maka hal ini menjadi sangat penting.
Mungkin " mungkin " ada ponsel yang sudah ditanamkan fitur merekam layar namun sampai sekarang banyak juga yang belum ada fitur tersebut, sehingga membutuhkan aplikasi pihak ketiga yang bisa kita download di Internet. Biasanya aplikasi-aplikasi yang memberikan fitur merekam layar android biasanya membutuhkan root dan perlu membayar untuk layanan yang lebih. Namun kali ini admin akan bagikan cara merekam layar android anda dengan mudah. Yaitu dengan menggunakan aplikasi screencast buatan Red_dot. Berikut caranya :

1. Buka PlayStore -> Lalu cari " Screecast " ( tanpa tanda kutip )
2. Lalu download aplikasi yang icon nya seperti yang admin lampirkan di Screenshoot di atas.
3. Selesai ^_^

Mudah bukan ? Anda tidak usah menghiraukan komentar-komentar buruk yang ada di PlayStore, mungkin karena mereka tidak bisa menggunakannya. Admin akan bagikan tips cara menggunakannya :
1. Saat pertama membuka aplikasi, mungkin anda akan ditempatkan pada layar yang hanya bertuliskan "support us on google+" dengan simbol google+. Jangan gegabah, itu adalah proses loading, mungkin butuh waktu beberapa saat, bahkan beberapa menit. Setelah itu anda bisa menggunakannya.
2. Anda bisa mengubah batas rekam dari 30 detik ke 9999 detik, caranya mudah. Tinggal anda cari di setting aplikasi tersebut, lalu ubah 30 menjadi angka yang anda inginkan.

Admin sendiri telah mencobanya berulangkali, biasanya admin gunakan untuk merekam video streaming live, karena streaming live tidak bisa diputar lagi maka admin biasa merekamnya.
Tag : Android
Back To Top