Alasan Kenapa Memilih Blogger untuk Membuat Blog

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Google and the Google logo are registered trademarks of Google Inc., used with permission.
Banyak sekali layanan yang menawarkan untuk membuat blog secara gratis. Baik itu blog maupun wap. Selain blogger.com , sebenarnya banyak sekali website yang menyediakan layanan blog gratis seperti wordpress.com, joomla.com, dan berbagai situs lain. Namun kali ini, admin akan menjelaskan keuntungan memilih blogger ketimbang yang lain. Berikut penjelasan admin :
1. Blogger adalah layanan dari Google
Hampir semua yang pernah ber-internet pasti tau google.. Sebuah perusahaan besar yang menguasai hampir sebagian besar internet. Karena Blogger merupakan produk google, maka secara tidak langsung, kita akan dimudahkan mengintegrasikan blog kita ke layanan google. Misalnya, jika kita sudah punya akun g-mail untuk membuat blog, maka kita juga langsung bisa menggunakan fitur webmaster, kita bisa mengintegrasikan blog ke youtube dan layanan lainnya.
2. Jumlah Posting yang Tidak Terbatas
Admin pernah membahas tentang batasan-batasan yang ada pada blogger, salah satunya adalah batasan posting, dan menurut Aturan Resmi dari google yang saya baca dan admin rangkum ke blog ini, pada intinya bahwa Blogger tidak membatasi jumlah posting yang anda buat. Hebat bukan ? mungkin tidak semua penyedia layanan blog gratis menyediakan ruangan posting tidak terbatas tanpa perlu biaya tambahan.
3. Banyak Penyedia Widget dan Mudah Memasangkannya
Jika anda mencari di Internet dengan kata kunci yang berhubungan dengan widget blog, maka yang paling banyak keluar adalah widget blogger, dan memasangnya pun mudah, anda tinggal copy paste kode html ke tempat yang anda inginkan. Penempatan-nya pun hampir bisa disesuaikan sesuai selera anda, baik di header, footer, maupun di bagian tengah tengah posting.
4. Banyak Penyedia Template dan Mudah Dimodifikasi
Template yang tersedia untuk blogger tidak hanya berjumlah puluhan, bahkan ribuan pun ada. Google juga memberikan beberapa template default yang sangat seo friendly dan mudah untuk dimodifikasi. Anda tidak perlu pandai dalam bidang html dan css untuk bisa memodifikasi template blog, hanya tinggal beberapa langkah copy paste, hapus, memasukkan kode. Template anda bisa menjadi cantik. Tutorial untuk memodifikasi blog-pun sebenarnya tersebar banyak jika anda tidak malas mencari di search engine.

Sebenarnya masih banyak lagi keuntungannya, namun admin hanya mengambil garis besarnya saja. Admin sendiri menggunakan layanan yang diberikan oleh Blogger ini. Jika ada kritik dan saran, silakan tulis di kolom komentar.
Tag : Blogger
Back To Top