Pengertian dan Perbedaan game RIP, Full Version, Repack, Portable, Skidrow, Reloaded, Blackbox, Tani , dan Original

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH 

       Pasti kalian yang sering mendownload game / software lewat internet seringkali menjumpai istilah-istilah tersebut, dan beberapa dari kalian mungin belum paham apa maksudnya, kali ini admin akan menjelaskannya, yaitu sebagai berikut :


1. Game Full Version

Game Full version adalah game yang
masih original tanpa diubah dikurangi dan diotak atik file-file nya. jika anda mendownload game Full Version bajakan, biasanya ukuran gamenya hampir sama dengan ukuran game yang original (berbayar), dan biasaya akan disertai patch, keygen, crack dan semacamnya.

2.  Game RIP

Game RIP adalah game yang telah dikurangi beberapa file nya, dan masih berfungsi. Biasanya game RIP yang dihilangkan adalah cutscene nya, atau bahkan audionya, namun dengan proses RIP ii juga bisa mengurangi besar file yang mungki bisa signifikan.

3. Repack

Game repack biasanya mirip dengan game RIP, biasanya game ini bisa langsung diinstal tanpa dicrack atau 4. diapakan.

4. Game Portable

Game Portable adalah game yang langsung bisa dimainkan tanpa diapa-apakan, ada yang full versin ada juga yang rip versin.

5.  Reloaded dan / Skidrow

Game Skidrow / Reloaded adalah game bajakan yang kemungknan 99,9 % berfungsi, karena game ini diambil dari gae original yang dihilangkan hak ciptanya. biasanya game skidrow rilis lebih awal ketimbang game aslinya seperti kasus Game WATCHDOG.

7. Game BlackBox

Game blackbox adalah game yang diambil dan dikemas ulang dari game skidrow atau reloaded, kemugkinan besar beberapa file dari game tersebut ada yang dihilangka demi kenyaanan dan efektivitas ukuran.

8. Game Tani

Game Tani adalah game bajakan, bisanya game tani disertai crack, keygen, patch atau semacamnya.

9. Original

Game Original adalah game asli yang bisa didapatkan melalui tempat-tempat tertentu seperti steam, origin, dan bahkan penjual kaset game ori. biasanya game original harganya mahal, oleh karena itu banyak yang lebih memilih bajakan ketimang game yang ori.

Sekian yang bisa admin jelaskan, memang agak sdikit sulit membedakannya, namun admin sendiri merekomendasikan game original karena dengan membeli game origial kita bisa mensupport developer atau pembuat game agar bisa membuat game yang lebih bagus lagi... sekian



WASSALAMU'ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH




Back To Top