Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Assalamuálaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
 Kali ini admin akan share bagaimana cara mempercepat koneksi Internet di Android.. langsung saja pada inti artikel :

Langkah Pertama, matikan sinkronisasi otomatis.. sinkronisasi otomatis membuat aplikasi seperti e-mail, playstore, dan facebook berjalan di belakang dengan menggunakan data seluler, dengan begitu kecepatan internet anda akan
dikurangi oleh beberapa aplikasi latar belakang.. anda bisa melakukan langkah ini dengan menonaktifkan sinkronisasi otomatis lewat satus bar ( biasanya ada ) dan bisa juga lewat pengaturan dan cari sendiri ya :-P pasalnya di setiap versi android lokasinya bisa berbeda-beda.

Langkah Kedua, batasi aplikasi latar belakang, bahkan jika perlu buat supaya tidak ada aplikasi berjalan di latar belakang.. anda bisa melakukan langkah ini dengan membuka opsi pengembang ( developer options ) pada android, seperti yang saya katakan sebelumnya, letak opsi pengembang ini bisa berbeda-beda sesuai versi android...

Langkah ketiga, gunakan vpn khusus atau aplikasi vpn.. jujur cara ini mungkin gak terlalu berpengaruh dan bahkan menurut saya malah mengurangi kecepatan internet, namun entah mungkin saya yang tidak bisa menggunakannya atau bagaimana.. bahkan jika anda bisa menggunakan vpn ana bisa ber internet dengan gratis..

Langkah Keempat, ganti kartu perdana anda.. jika mungkin provider a di tempat anda koneksinya buruk, anda bisa menggantinya dengan mencari provider yang ber sinyal dan jaringan baik di esa tempat anda tinggal, karena hanya berjaran 5km saja kualitas sinyal antar desa juga berbeda..

sekian yang admin ketahui tentang cara mempercepat koneksi internet di Android.. jika ada yang punya usulan cara lain, anda bisa menulisnya di komentar..

Wassalamuálaikum Warahmatullahi wabarakatuh
Tag : Android
Back To Top