Cara Menghemat Baterai Asus Zenfone 4/4s

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

sumber : pixabay.com
Cara Menghemat Baterai Asus Zenfone 4/4s – Smartphone saat ini menjadi barang yang wajib anda bawa kemanapun anda pergi, yang pastinya apabila anda guakan untuk mobilitas tinggi online dan chat membuat baterai ponsel anda cepat habis. Salah satu kelemahan smartphone salah satunya adalah daya tahan baterai yang cukup pendek. Meski sebenarnya permasalahan bukan terletak pada baterainya, namun pada banyaknya fitur yang wajib disokong oleh baterai tersebut sehingga berakibat pada daya tahan baterai. Begitu pula dengan smartphone Android, daya tahan baterainya terkadang bisa dubilang kurang, terutama untuk tablet android. Pada Artikel kali ini saya akan membagikan artikel mengenai Bagaimana Cara Menghemat Batera Asus Zenfone. Tanpa Panjang lebar, mari kita mulai.

1. Mengurangi kecerahan layar
Karena kebutuhan konsumsi daya untuk layar cukup tinggi, Anda dapat menyesuaikan pengaturan ini dengan cara menurunkan level brightness. Carany, Untuk meminimalisir penggunaan Daya, Anda bisa bisa mengatur level brightness ke level terendah.

2. Matikan layanan lokasi (GPS)


GPS dan layanan lokasi seperti Google Maps berguna ketika Anda ingin menemukan arah atau mencari bisnis lokal, tetapi mereka juga dapat menggunakan sampai energi baterai. Namun Jika Zenfone Kalian hanya di gunnakan untuk bersosial media, sebaik nya fitur GPS ini di matikan saja.

3. Matikan WiFi saat tidak digunakan


Dalam penggunaan baterai menunjukkan bahwa WiFi adalah konsumen utama energi karena itu penting bahwa Anda mematikan WiFi saat tidak digunakan.

4. Nonaktifkan pembaruan otomatis untuk widget.


Widget live di beranda atau home seperti yang menyediakan berita otomatis dan update cuaca, mendapatkan informasi mereka dengan ping sebuah website yang sesuai. Beberapa widget memungkinkan Anda untuk menonaktifkan update otomatis, sementara yang lain wajib dihapus seluruhnya.

5. Hapus aplikasi yang tidak Anda gunakan

Karena setiap aplikasi dalam proses latar belakang dapat menjalankan atau sinkronisasi dapat mengeksekusi, tidak ada salahnya untuk membersihkan aplikasi yang tidak terpakai. Selain ruang storage menjadi lebih lega, juga memberikan kontribusi signifikan untuk menghemat baterai Android.

6. Matikan koneksi Internet Anda ketika Anda tidak menggunakan

Setelah Anda tidak membutuhkan Internet, lebih baik untuk mematikan koneksi data dan melakukan penghematan daya baterai. Karena Asus Zenfone hanya memiliki kapasitas baterai yang bisa dibilang kecil
Tag : Android
Back To Top